Beranda > Religi > Siksa dan Dosa Meninggalkan Shalat Fardhu

Siksa dan Dosa Meninggalkan Shalat Fardhu

6 Siksa di Dunia Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu :

  1. Allah SWT mengurangi keberkatan umurnya.
  2. Allah SWT akan mempersulit rezekinya.
  3. Allah SWT akan menghilangkan tanda/cahaya shaleh dari raut wajahnya.
  4. Orang yang meninggalkan shalat tidak mempunyai tempat di dalam islam.
  5. Amal kebaikan yang pernah dilakukannya tidak mendapatkan pahala dari Allah SWT.
  6. Allah tidak akan mengabulkan doanya.

3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu Ketika Menghadapi Sakratul Maut :

  1. Orang yang meninggalkan shalat akan menghadapi sakratul maut dalam keadaan hina.
  2. Meninggal dalam keadaan yang sangat lapar.
  3. Meninggal dalam keadaan yang sangat haus.

3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu di Dalam Kubur :

  1. Allah SWT akan menyempitkan kuburannya sesempit sempitnya.
  2. Orang yang meninggalkan shalat kuburannya akan sangat gelap.
  3. Disiksa sampai hari kiamat tiba.

3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu Ketika Bertemu Allah :

  1. Orang yang meninggalkan shalat di hari kiamat akan dibelenggu oleh malaikat.
  2. Allah SWT tidak akan memandangnya dengan kasih sayang.
  3. Allah SWT tidak akan mengampunkan dosa dosanya dan akan di azab sangat pedih di neraka.

Dosa Meninggalkan Shalat Fardhu :

  1. Shalat Subuh : satu kali meninggalkan akan dimasukkan ke dalam neraka selama 30 tahun yang sama dengan 60.000 tahun di dunia.
  2. Shalat Zuhur : satu kalo meninggalkan dosanya sama dengan membunuh 1.000 orang umat islam.
  3. Shalat Ashar : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan menutup/meruntuhkan ka’bah.
  4. Shalat Magrib : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan berzina dengan orangtua.
  5. Shalat Isya : satu kali meninggalkan tidak akan di ridhoi Allah SWT tinggal di bumi atau di bawah langit serta makan dan minum dari nikmatnya.
About these ads
Kategori:Religi Tag:
  1. 28 Februari 2009 pukul 21:55

    alhamdulillah, mudah-mudahan ado nan tasentuh hati nyo jo tulisan cindua ko.

    • cinduatakacauhariujan
      28 Februari 2009 pukul 22:03

      Amiiinnnnn

    • yuly
      20 April 2009 pukul 11:00

      iya,makasih ya atas kata2 nya

    • EVI
      9 April 2010 pukul 18:12

      naudzubillahimindzalik jangan sampai kita menjadi orang yang meninggalkan shalat

    • hamdasiluman
      28 Maret 2012 pukul 19:08

      yo andak nyo ,urang d bumi ko andak nyo manjadi urang nan taat baragamo sadonyo
      Amiiiiiiiiiiiin ya ALLAH,.

  2. 26 April 2009 pukul 18:11

    mank lu nak mana sech ?

  3. Yuni
    4 Juli 2009 pukul 13:21

    mudah-mudahan..

  4. yan kumala
    29 Juli 2009 pukul 19:36

    makanya….jika tidak mau disiksa ma ALLAH.S.W.T…sholat atuh…

  5. Mocho
    4 Agustus 2009 pukul 08:20

    Mudah 2 an kita semua istiqomah melaksanakan dengan berjamaah Amin ..

  6. maya
    14 Agustus 2009 pukul 07:44

    ternyata dosanya besar bnget ya… g seperti yang kubayangkan, moga aja aku g termasuk kategori itu.

  7. risa
    19 Agustus 2009 pukul 20:11

    yoyoy

  8. 25 Agustus 2009 pukul 12:56

    Smg aja orang tua skrang selalu memantau shalat anaknya smenjak dini

  9. ikhsan_ibn_Sabirin
    19 Oktober 2009 pukul 23:21

    salam,…boleh di perjelas dari mna sumbernya,….terima kasih

  10. 18 November 2009 pukul 14:25

    sebaiknya dalilnya dituliskan biar orang lebih yakin

  11. iin
    26 Januari 2010 pukul 14:42

    mga2 n6 4d nya 1n1 b4ny4k yang t0bat ingat k4m4t sud4h d3k4t

  12. Fery
    27 Februari 2010 pukul 16:47

    Tolong dalilnya??

  13. ian
    24 Maret 2010 pukul 08:17

    Lo cari ampe mampus jg ga bakal ketemu dalilnya….

    • Tegna
      14 September 2012 pukul 23:45

      klo g dcari y g bakal ketemu……
      lo bsny cma cri cheat game ja, mn bisa bakal ktemu…..

  14. kay
    25 Mei 2010 pukul 18:56

    KITA SEHARUS NYA SHOLAT DG IKHLAS. JANGAN KRN DIANCAM DG SIKSAAN.

  15. cuzz
    5 Juni 2010 pukul 20:27

    trus klo udah pernah tidak sholat gmn gan…
    huhu
    takut ney…

  16. 11 Juni 2010 pukul 17:17

    Bagus juga buat penyemangat beribadah,
    tapi alangkah baiknya jika kita cantumkan dalilnya, Nash Al Qur’an atua hadist).
    Cukuplah dikatakan sebagai pendusta orang yang mengatakan segala apa yang ia dengar.

    Wallahu’alam

  17. adat
    15 Juli 2010 pukul 18:49

    hal ini membuat aq smkin berusaha dan wajib mengerjakan ibadah sholat fardhu dan jangan meninggalkannya

  18. pran
    4 Agustus 2010 pukul 14:11

    nais info..
    kalo boleh tau, ada dasar hadistnya atau tidak?

  19. 19 Agustus 2010 pukul 14:13

    semoga saja bagi umat islam yang telah membacanya akan kembali bertaubat….????
    setelah tidak ketahui begitu banyak dosanya yang tidak terhitung didunia…???
    —–wassallamuallaikum wr.wb——-

  20. 27 Agustus 2010 pukul 00:07

    dalilnya ada ga???

    syukron

  21. rizki
    24 September 2010 pukul 21:08

    semoga, bagi siapa yang telah mengetahui tentang hal tersebut, mereka tidak akan pernah meninggalkan shalat fardhu walaupun hanya satu kali.Aaaaamiiiiin!
    Ingatlah ” Orang-orang yang mengerjakan SHALAT jauh lebih baik daripada Orang-orang yang meninggalkan shalat ” Walaupun dengan alasan apapun!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Aq memang tidak tahu dalilnya, namun satu yg pasti : SHALAT merupakan TIANG AGAMA.

  22. adinda permata
    27 September 2010 pukul 20:30

    aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    subhanallahhhhhhhhhhhhhh
    allahuakbarrrrrrrrrrrrrrr
    ////////////////////////

  23. Yadi
    30 September 2010 pukul 18:34

    Ya allah ampuni dosa hambamu yg penuh dgn kelalaian ini.

  24. agung
    21 Oktober 2010 pukul 16:34

    mohon perhatian para pembaca !!
    bagi anda yang sudah mengetahui aturan/hukum meninggalkan sholat, anda harus saling mengingatkan kepada orang lain baik anda mengenalnya mau pun tidak mengenalnya.
    apabila anda tidak mengingatkan/mengajak orang lain baik anda mengenalnya mau pun tidak mengenalnya itu pun sudah termasuk dosa.

  25. 28 Oktober 2010 pukul 18:46

    izin copas buat mengingatkan..
    akan di cantumkan sumbernya

  26. joyo wahyudi
    14 November 2010 pukul 07:27

    semoga saja semua umat islam teringat dosa2 dan siksaan yang akan di trimanya ketika membaca artikel nih :D

  27. yudi
    26 November 2010 pukul 15:39

    wah pelajarn bngt ne bwt rajin sholat makasih bngt yg buat tulisan ne

  28. Reyhan
    28 November 2010 pukul 12:58

    Smoga yg mmbaca ni akan d bri hidayah oleh ALLAH SWT,Amin..
    Dan Hrs d amalkan isi dari artikel tu kpda orang Lain.

  29. akagami mihawk
    13 Desember 2010 pukul 21:02

    Ya Allah….
    Mengerikan…

  30. asti oktavianti
    18 Desember 2010 pukul 09:39

    makasih banyak sudah menulis ini semua
    saya akan lebih rajin untuk beribadah

  31. miptah
    20 Desember 2010 pukul 15:34

    mau tau sumbernya darimana ?

  32. Deena
    12 Januari 2011 pukul 14:22

    syerem bgt seh dosa meninggalkan sholat fardu… tpi lo dah terlanjur di masa2 lalu sempet ga sholat sesekali gmna dunk? tobat gtu yah?

  33. irwan
    26 Januari 2011 pukul 19:31

    ijin share nya kk …………..

  34. iqbal
    4 Maret 2011 pukul 12:55

    allah hualam

  35. Makki
    20 Maret 2011 pukul 05:10

    Saya pernah tertidur pada malam hari dg kondisi blm sholat Isya’sebanyak 3 kali. Apa yg harus saya perbuat untuk menebus dosa2 saya itu?

  36. dd agit
    30 Maret 2011 pukul 19:58

    ampuni dosa dosa ku .

  37. 10 April 2011 pukul 20:46

    Tidak usah terlalu sibuk nyari refrensi srtikel ini, intinya bahwa solat itu wajib, dan pahala pertam yg akan di disab, juka buruk solatnya, buruk semua amalan yg lainnya, begitu juga sebaliknya.makanya kita diwajibkan nuntut ilmu khususnya ilmu agama, jangan cuma ikut2an tanpa pengetahuan, nnt nyesel kalo ternyata solat kita itu sia-sia karna salah.

  38. 8 Juli 2011 pukul 10:30

    astagfirullohaladzim,, ya rob ampunilah dosa hambamu ini,, kuatkanlah iman ku yaa alloh,,,

  39. 10 Juli 2011 pukul 19:12

    setelah membaca artikel ini, insya’ Allah aq akan terus mendirikan salat walu bagai mana pun keadaan ku………..

  40. 5 Agustus 2011 pukul 14:14

    ijin repost

  41. hamna allah
    7 Agustus 2011 pukul 04:38

    makanya jgn pernah coba2 buat ninggalin shalat fardhu
    “sampeyan Muslim???

  42. hamba allah
    7 Agustus 2011 pukul 04:41

    oiya sahabat, jgn lupa yg sunah juga ya, soalnya shalat sunah bisa buat nutup shalat fardhu yg belum sempurna

  43. 11 Agustus 2011 pukul 16:40

    orang tuaku dr kecil (TK) sudah mengajarkan untuk sholat, dimanapun kita berada jgn sampai meninggalkan sholat fardhu,…
    ilmu yg sangat berharga,…

  44. muhammad
    26 Agustus 2011 pukul 15:38

    sesungguhnya shalat itu dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar

  45. ivan aza
    2 September 2011 pukul 05:11

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
    Top deh postingannya……boleh sy minta landasan/dalil. (Qur’an-hadits) dari isi postingan Anda?!?!
    Sy tunggu via email :)

  46. rusly
    22 September 2011 pukul 15:39

    Bisa nggak di jelaskan dasar dalam Al-quran dan Hadist soalnya saya ingin tahu yang sebenar-benarnya,

  47. ipung hafidz bahari widodo
    23 Oktober 2011 pukul 15:06

    ya allah ampuni seluruh dosaku terkadang aku lalai menjalankan perintahmu yaitu: sholat lima waktu, ampuni aku ya Allah….

  48. 29 Oktober 2011 pukul 08:58

    hay para umat manusia , jngan prnah klian meninggal kan sholat ,,, krna sholat adalah tiang agama,maka dari itu orang yg mninggal kan sholat bkan lah orang islam tetapi setan ,,,

  49. 1 November 2011 pukul 11:01

    Alhamdulillah yaaa

  50. septi wulandari
    10 November 2011 pukul 03:55

    ini gak ada dalilnya..belum pernah ada hadist seperti ini..kalau meninggalkan shalat yang ada hadistnya coba buka http://muslim.or.id/fiqh-dan-muamalah/dosa-meninggalkan-shalat-lima-waktu-lebih-besar-dari-dosa-berzina.html

    lebih lengkap, ada sumbernya insyaAllah..

  51. 11 November 2011 pukul 20:18

    shalat adalah kunci surga dan sesuatu yang harus di dirikan tanpa alasan apapun

  52. zahra
    9 Desember 2011 pukul 10:40

    Naudzubilah…… Mudahan qt bukan org yg suka meninggalkan sholat. Amin

  53. sasah tanduyu
    17 Desember 2011 pukul 14:45

    dalilnya????

  54. 19 Desember 2011 pukul 21:27

    Astagfirullah ……….mudah-mudahan kita tidak meninggalkan shalat dalam keadaan apapun , amin.

  55. Hij
    23 Desember 2011 pukul 11:21

    usah ribut2 tentang dalil.
    Jelas! Jangan Tinggalkan Sholat!!

    • 26 Mei 2012 pukul 22:34

      memang kita mesti sholat wajib. tetapi Allah maha pengasih lagi maha penyayang, juga maha Pengampun. tapi ini harus ada dahlilnya agar qt tw ini terbukti benar atau kalimatnya diberlebihkan . jk di belebihkan maka sm saja mendustakan ketentuan hadist n Firman allah

  56. Ain ezzamaachh
    25 Desember 2011 pukul 22:25

    Alhamdulillah tambah ilmu…

    Makasih atas kata_katanya..

  57. Supraf
    31 Desember 2011 pukul 21:19

    Mantappppp…

  58. nur vazriah
    9 Januari 2012 pukul 15:19

    astagfrullah, ,siksanya sngt pdih , ,nauzubillahiminzalik,sm0ga kt smw term5ux org yang d ridh0i olh allah. .amiin

  59. fifah cwe avriel
    23 Januari 2012 pukul 15:03

    ass,,,, yach itu bnr,tmbahin dalil nyaaja biar smua orang pd tau

  60. 27 Januari 2012 pukul 08:55

    Sukron, Tapi harusnya dikasih dalilnya, tapi tidak apa2 sebagai penyemangat dalam ibadah!

  61. irma
    29 Januari 2012 pukul 05:23

    astagfirullohaladzim…!
    q sring mninggalkan shlt isya’…!!!

  62. 3 Februari 2012 pukul 13:09

    ya Allah jauhkan semuanya dariku!!!!!

  63. 16 Maret 2012 pukul 12:52

    moga qt trmasuk gol. org2 mndirikan sholat…amiiinn

  64. Faikar Azman Rasyid
    14 April 2012 pukul 16:00

    Izin Copas ..

  65. ag
    30 April 2012 pukul 07:03

    Mas klo posting gini akan lbih afdol dan meyakinkan klo ada referensi dalilnya sumber penguatnya jdi ga berkesan cuma nakut2i jaaa ok msukn ja dmi kebaikn kita sesama umat muslim

  66. izwandi
    3 Mei 2012 pukul 13:03

    mari kita tingkatkan iman kita dengan keluar di jalan ALLAH SWT

  67. tanti harjono
    8 Mei 2012 pukul 15:00

    ♥ζ‍‍hα♌nk ỳ:*u♥ infonya.

  68. latifah linda
    19 Mei 2012 pukul 05:01

    bagus tuh..bkin pada smangat lgi yg pada lalai ibadahnya..
    padahal klo pakai dalil lbih bagus lagi..supaya memperkuat artikelnya!

  69. 26 Mei 2012 pukul 22:28

    maaf ini dahlilnya dr mana ? agar orang lebih percaya dgn perkataan anda,
    bukan mksud saya berburuk sangka tapiii jk ini tidak diberi dahlilnya drmn mgkn orang ragu dan menganggap kalimat anda hanya ingin menakuti saja. Allah itu maha pengasih lagi maha penyanyang , juga maha pengampun.

    • iyon
      1 Juli 2012 pukul 19:27

      sangat setuju sekali dengan komentar buk shinta, kalau begini isi nya dan tidak ada dahlilnya orang yg membaca bisa beranggapan islam itu kejam dan memberi rasa takut yg teramat sementara Allah itu maha pengasih lagi maha penyanyang , juga maha pengampun. karna apa karna manusia itu tempat salah dan dosa…( dan posisi kita posisi dimana kita memperbaiki diri untuk lebih baik )

      • natya
        13 Februari 2013 pukul 09:59

        setuju banget

  70. ghfh
    30 Mei 2012 pukul 18:05

    hmmmmmmmmmmmmmmm serem bngt she ?????jdi tkut,mngkin dach takdir??????

  71. sang pemimpi
    19 Juni 2012 pukul 17:08

    ga ada dalilnya bid’ah, man kadzaba alaiya mutaammidan fal yatabawa’ maqaduhu ala naar.(barang siapa berbohong mengatasnamakanku maka tempatnya adalah neraka yg paling dalam).

  72. lenie
    2 Juli 2012 pukul 22:00

    ah g perlu ada dalil.sedangkan riba aja dineraka disiksa dgn sangat pedih,perut buncit lalu dihancurkan begitu hancur dibuncitkan lg dihancurkan lg sampai ribuan kali bahkan sampai ribuan tahun apalagi sampai menzolimi tuhan yg maha pencipta…mungkin siksaan’y lebih pedih dr yg ditulis datas.tanks..

  73. tya
    21 Juli 2012 pukul 05:18

    kau tengok itu deeee

  74. budi123
    25 Juli 2012 pukul 10:35

    kok tdk ada rujukanya dr kitab apa gt,,???

  75. Hamba Allah
    5 Agustus 2012 pukul 09:16

    Assalammu’alaikum.
    Harusnya disertai dengan landasannya supaya saudara-saudara kita lebih yakin lagi.
    Terus ikhtiar semoga kita tergolong orang-orang yang beruntung.
    Amiinnnn..

  76. komarussalam
    25 Agustus 2012 pukul 05:19

    Uraiannya sangat jelas, akan lebih baik jika disertai dalil yg mendasari tiap amalan yg ditinggalkan. Jazakalloh

  77. 28 Agustus 2012 pukul 11:03

    astaghfrullah ,,

    sungguh sgt lah penting shllt bagi kehidupan kita ,,
    kegiatan yg spele , tp hasilnya sngt mempengaruhi kehidupan kta ,, baik di dunia, apalagi di akhirat nanti ,,

  78. 6 Oktober 2012 pukul 06:13

    maksih dch di beri tau

  79. 6 Oktober 2012 pukul 23:10

    ijin kopas ya gan :)

  80. muhammad solihin
    12 November 2012 pukul 10:11

    solat itu tiang agama..

  81. sylvi
    14 November 2012 pukul 13:33

    HHmmm Serem juga ternya ..kuasa allah

  82. annisa
    1 Desember 2012 pukul 12:40

    saudara2ku kerjakanlah shalat fardu

  83. supian
    28 Desember 2012 pukul 18:46

    terima kasih telah mengigatkan kami…….

  84. syahru
    1 April 2013 pukul 18:54

    kita harus tingkatkan iman kita
    amiiin…..

  85. Eni
    3 April 2013 pukul 18:38

    Mohon maaf penulis atau teman2 yg lain, apa ada yg tahu hal-hal berikut ini dari mana sumbernya??? Mohon pencerahannya. Terima kasih.
    Dosa Meninggalkan Shalat Fardhu :

    Shalat Subuh : satu kali meninggalkan akan dimasukkan ke dalam neraka selama 30 tahun yang sama dengan 60.000 tahun di dunia.
    Shalat Zuhur : satu kalo meninggalkan dosanya sama dengan membunuh 1.000 orang umat islam.
    Shalat Ashar : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan menutup/meruntuhkan ka’bah.
    Shalat Magrib : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan berzina dengan orangtua.
    Shalat Isya : satu kali meninggalkan tidak akan di ridhoi Allah SWT tinggal di bumi atau di bawah langit serta makan dan minum dari nikmatnya.
    .

  86. 30 April 2013 pukul 11:57

    admin, kalau boleh saya tau dalil, ayat alquran, atau hadis yang menjelaskan tentang ini ada gak, soalnya kalau gak ada dalilnya susah kali diterapkan dalam masyarakat karna mereka atou semua orang menanyakan ‘ada dalilnya gak’. .
    gitu?

  87. 30 April 2013 pukul 11:58

    admin, dalilnya ada gak?

  88. hida
    1 September 2013 pukul 08:59

    izinkan sy copy & paste ke wall FB sy/tkasih

  89. 3 September 2013 pukul 20:11

    mudah mudahan hati kita tersentuh ya

  90. 14 Agustus 2009 pukul 19:54

    Sedang dicari…Jiakkakkkk

  91. Voyage
    19 September 2011 pukul 22:29

    sudah dapat dalil nya?

  1. 29 Juli 2009 pukul 17:50

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: