Beranda > Lain Lain, My Life > Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

11Memori Kuliah n’ Kost

#1 INDAHNYA KEBEBASAN

“oaaaaaahhhhemmmmm, udah nyampe mana nech kita?” (sebenernya pake bahasa minang sich) celetuk Rhetux setengah sadar karena bangun tidur.

“Sampe jumpa dilain kesempatan!!!” jawab Bogel sekenanya.

Bogel udah empet banget sama Rhetux yang tidur di bahunya kaya’ pasangan yang abis berantem terus baikan (mesra begete euuyyy). Mana mobil yang kami naikin sempit banget. Gimana Bogel gak sewot coba.

“ntar lagi tux, bilang ma pantat loe untuk bersabar satu jam lagi” gw iseng ngomong.

“eitsss, apa hubungannya ma pantat gw?” tanya Rhetux yang masih berada di dua alam.

Yach…maklum aja, berhubung ybs baru bangun tidur jadi sedikit telmi (sebenernya emang telmi beneran sech, xixixi… piss tux pisss) jadi dia gak kepikiran sama pantatnya yang didudukin hampir 7 jam. Pegeeeeeel banget dagh pokoke, mana tampang udah gak karu karuan, mata sayu, rambut berantakan, nafas??? beuggghhhh bau nya minta ampun (jengkol+pete+bangke lewaaaat brurrr, wakakakakkk).

Gw dan anak anak lagi dalam perjalanan menuju ke Padang dengan satu tujuan mulia (eleeehhh….) mau bimbel buat ngadepin ujian SPMB sebulan lagi. Sebenernya gw gak ikutan bimbel sich, tapi daripada manyun sendirian di kampung akhirnya gw ikut juga. Gw, Bogel, Rhetux, machine dan Asbul berangkat naik travel dari kampung. Ngemeng ngemeng si Asbul namanya baru nongol yach? Kelupaan gw, hehehe… Yup, Asbul ini temen SMU gw juga, sama seperti tiga mahluk langka temen gw yang lain.

Tidak berapa lama, akhirnya kami sampai di kota tujuan kira kira pukul 4 dini hari. Kami berlima nginap di rumah neneknya Asbul yang kebetulan rumah itu cuma dihuni dua orang. Tanpa ba bi bu kami semua masuk kamar dan terjun bebas di kasur. Cuci kaki, cuci muka dan gosok gigi primemorie, hehehee…

“wooooooiiii…!!!!! bibia gel bibia…!!!!” (translate dadakan : wooooiiii…!!!! bibir gel bibir….!!!!) Teriak Rhetux histeris.

Saking nyenyaknya tidur, Rhetux gak nyadar dia jadi sasaran empuk kelonan Bogel yang kalo tidur suka meluk sesuatu (hueeeeksss!! mana hampir olahraga bibir lagi,hiiiii…!!!), Rhetux yang berada tepat disebelah Bogel dengan sukses di obok obok ma mahluk item tinggi kriting plus jidat laksana landasan pesawat, ada tulisannya lagi “don’t disturb me!! menggigit!! (wakakakakakkkk!!!! jangan marah bos, yang sabar, orang sabar pantatnya lebar, xixixiiii). Semua bangun akibat teriakan yang ngalah ngalahin jam weker (wew… cara bangun yang merusak mental anak bangsa).

Selesai mandi dan beres beres, para mahluk ajaib ini (termasuk gw, xixixiii) sarapan tepat di depan rumah neneknya Asbul. Sarapan kali ini beda banget, sebagai orang yang baru merasakan nikmatnya kebebasan, ini merupakan sarapan ter maknyuss yang kami rasain.

Lagi asyik sarapan, datang segerombolan ibu ibu baru pulang joging (kebetulan ni hari minggu) gabung di warung lontong tempat kami makan. Ibu ibu yang te o pe begete dagh.

“Ni Ir, ba’a kok cerah na wajah uni pagi ko goh?” (transtool : Kak Ir, kok cerah banget wajahnya pagi ini?, xixixii…) tanya ibu Mar.

“bantuak dak tau se bu Mar mah” (transtool : kaya’ yang gak tau aja bu Mar) jawab ibu Ir seraya memainkan matanya.

“ambo naiak lapan kali tadi malam buk” (naiak lapan ini maksudnya sang ibu olahraga malam #maap yee temen temen# sampe delapan ronde semalem, buseeet daghh!) sambung bu Mar. Bla bla bla…. Gosip pun berlanjut ke topik lain, mulai dari ibu tetangga, bapak tetangga, anak tetangga, pembantu tetangga sampe anjing anjing tetangga pun digosipin (wew…).

Kami yang mendengar percakapan para ibu ibu gosip itu sampai gak kukuh menahan tawa. Bener bener kurang kerjaan tuh ibu ibu, bukannya beberes rumah di pagi hari, eeee malah ngegosip gak karuan. Di warung lontong lagi, isshhh isshhhh issshhhhh…

“Misi pertama mencari kost kost an, dan kalau bisa hari ini juga kita nyari tempat bimbel” (misi dink, xixixii…) celetuk machine disertai anggukan empat pria pria bimbang, hehehe…

Kebetulan big bro gw da merekomendasikan kami untuk nge kost di tempatnya, berhubung kost kost an itu lagi sepi karena ditinggal wisuda oleh penghuni lama. Dan tempat itulah yang menjadi rumah bagi kami semua kecuali Asbul untuk beberapa tahun ke depan. Hari itu juga mereka mendaftar untuk belajar instan (gimana gak instan, pelajaran 3 tahun dikebut selama tiga minggu, no rem apalagi nurunin gas ato persneling, halahhh emangnya sepeda motor). Welcome hari hari kebebasaaaaan!!!!

  1. ali
    3 Maret 2009 pukul 17:39

    baca tulisan lu cin, gw jd kangen bgt ma lo, kangen ma gila gila nya elo. hahahhaa

  2. cinduatakacauhariujan
    4 Maret 2009 pukul 01:30

    xixixiiii…….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: