Beranda > Religi > Pasangan Terbaik Dalam Islam

Pasangan Terbaik Dalam Islam

good-couple

Wanita Shaleha dan Lelaki Shaleh

“Wanita baik baik (shaleha) akan mendapatkan lelaki yang baik pula (shaleh)”, dan sebaliknya.

Tentu kita pernah mendengar atau membaca kalimat di atas, bahkan mungkin sering. Tapi bagaimana kita mengartikan kalimat tersebut??? Jujur, saya sendiri juga tidak yakin mana jawaban yang paling tepat meski membaca beberapa artikel yang setopik.

Kalimat di atas juga menimbulkan pertanyaan senada dari sebagian orang ” apakah benar wanita shaleha hanya untuk lelaki yang shaleh, atau sebaliknya??? Ada yang menjawab “iya”, ada juga jawaban “berusahalah anda menjadi orang yang shaleh atau shaleha agar mendapatkan pasangan yang shaleh dan shaleha juga”.

Tidak ada yang salah dengan jawaban mereka. Hanya saja, kapan kita yakin bahwa kita termasuk di golongan orang yang shaleh dan shaleha. Meskipun agama islam banyak memberikan penjelasan dan ciri ciri orang yang shaleh dan shaleha, tapi banyak di antara kita yang bahkan tidak berani mengatakan “saya orang shaleh, saya orang yang shaleha”. Alasannya karena tidak yakin, biarlah Allah SWT yang menilainya, dan jawaban jawaban lainnya meski ciri ciri shaleh dan shaleha ada pada dirinya dan orang lain pun mengakui hal itu.

Hal ini bisa membuat seseorang tidak yakin akan dirinya, selalu berkutat dengan pikiran sendiri “apakah saya pantas dengannya, apakah saya termasuk golongan shaleh dan shaleha”, dan lain lain. Tujuan dari kalimat awal pada tulisan ini sangat baik, tapi tetap menyisakan kebimbangan.

Tentu kita akan termasuk orang yang merugi kalau hanya berkutat dengan pertanyaan pertanyaan di atas tanpa ada perubahan. Ada kejadian di sekitar kita yang mungkin bisa mengurangi kebimbangan akan hal di atas. Kejadian ini cukup banyak terjadi di masyarakat sekarang ini dan mungkin sejak dulu sudah ada. Seseorang yang dikatakan baik (shaleh dan shaleha) mendapatkan pasangan seorang kriminal (penjahat, pencopet, perampok, pemerkosa, dll). Mungkin banyak yang menentang hubungan mereka, tapi cukup banyak dari pasangan ini akhirnya bisa merubah pasangannya yang tidak shaleh dan shaleha kembali ke jalan Allah SWT.

Bagaimana menurut pembaca??? Mendapatkan pasangan yang shaleh dan shaleha adalah impian semua orang, tapi kejadian pada paragraf di atas tentu bisa mengajarkan kita sesuatu. Seseorang yang membawa (mengingatkan, mengajarkan, menuntun, dll) saudaranya kembali ke jalan Allah pahalanya akan selalu mengalir selama orang yang dibawanya itu melakukan kebaikan. Pasangan yang dari awal shaleh dan shaleha tentu berbahagia dan baik menurut islam, seseorang yang membawa pasangannya menjadi shaleh dan shaleha tentu juga tidak kalah bahagia dan baik.

Semoga bermanfaat

By : cinduatakacauhariujan


  1. bootingskoBlog
    10 Maret 2009 pukul 23:40

    Saya setuju dan membuktikan firman Allah spt yg diterangkan di posting anda. Sy bkn org yg shaleh, tp sy mendapatkan pasangan yg sm dg masa lalu sy. Allah maha adil, wlpun sy sempat tdk menerima dia.

    Postingan yg pas dan menyadarkan sy. Sukses buat anda.

    • cinduatakacauhariujan
      10 Maret 2009 pukul 23:44

      trimakasih bro….
      selamat juga buat anda yang bisa meraih hidup lebih baik…
      salam kenal….

      oh y….
      postingan di blog anda juga sangat membantu saia yang newbie….

      • bootingskoBlog
        11 Maret 2009 pukul 11:38

        Thank’s bro.

  2. ukhti lisma
    2 Juli 2009 pukul 17:48

    Assalam….benar adanya kta antum..dan ana sangat yakin klo laki2 yang baik hanya ntuk wanita yang baik2 pula..bisa jd dia blum baik skrg tp insya Allah k depannya pasti akan baik yakinlah…..!!!!

  3. ninik
    19 Desember 2009 pukul 13:36

    Alhamdulilah insyaallah kisah sy spt posting anda d atas…mgkin kmi berdua dl jg byk sekali melakukan dosa

  4. 13 Mei 2012 pukul 13:47

    saya juga etuju dengan isi itu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: