Beranda > Lain Lain, My Life > Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

devil1

Memori Kuliah n’ Kost

#9 Segala Instan

“Instan!!!”, mungkin ini salah satu kata yang sangat disukai sama anak kost. Cepat, tepat, hemat secara tidak sadar menjadi motto anak kost, termasuk bagi Gw dan tiga sohib ajaib lainnya. Gak zamannya lagi motto “biar lambat asal selamat”, jauuuuh dech!!! Gw pernah make’ motto jadul itu pas rebutan makanan dan emang bener kebukti tu motto jadul. Gw lambat ngambil makanan tapi tetap selamat kok, “selamat, untuk sementara makan siang anda dipending dulu”, bwuahahahaaa…

Namanya mahasiswa, ada masa masa jenuh dan malas kuliah. Nah! Dari sinilah yang namanya segala instan mulai menjadi virus yang sangat digemari. Berawal dari bangun pagi yang tak pagi lagi, Gw, Bogel, Rhetux dan Machine jadi kebiasaan dengan yang namanya mandi instan. Karena bangun kesorean (di atas level kesiangan nich) jadi gak sempat lagi mandi yang baik dan benar. Mata melek trus liat jam, surprise berat liat jarum jam di angka 08.15, kelas pagi jam 08.00. Alhasil, ngacir secepat kilat ke kamar mandi, buka baju dan celana trus gosok gigi. Selesai gosok gigi, jarum jam di angka 08.20. Mana sempat mandi coba!! Apalagi kalo yang proses metabolismenya lancar, pagi hari wajib boker, ohhh God!!! Tidaaaaaaaak!!!

Apa yang terjadi selanjutnya???

Ambil air segayung, cuci muka dan selesailah yang namanya mandi. Kata orang tipe mandi seperti ini namanya “cat take a shower” alias mandi kucing (mandi kucing apa kucing mandi yach?? tau ach, ngerti sendiri za dech, xixixi). Bahkan ada mandi instan yang lebih parah lagi, gak pake cuci muka!!! Celup jari tengah dan jari telunjuk ke air dan basahin ke mata, finish!! Luaaaaar binasaaaa!!! Kalo yang ini namanya mandi 2 jari, hehee… “Kalo gitu, apa gunanya buka baju dan celana tadi?” Gw nanya sendiri dan bingung sendiri, wew…

Setelah itu masih ada yang namanya make’ baju instan. Ceritanya masih bersambung ma mandi instan tadi nich, setelah selesai mandi instan jam da nunjukin pukul 08.25. Baju andalan mana blom disetrika, begitupun celana. Solusinya??? Banyak yang bisa dilakukan pada saat saat seperti ini yang berhubungan dengan instan. Pengen tau?? Check it out :

  • Pake aja baju yang blom disetrika (gila aja loe!!! malu tau<<<kalimat kalimat protes, xixixii). Gampang kok, hanya dibutuhkan kreatifitas. Tinggal pake jaket, cardigans ato sebangsanyalah. Lagian kalo males, pake aja baju yang penuh dengan kerutan ntu. Kalo ad yang nanya tinggal jawab “emang modelnya begini!” (kan ada tuh baju zaman sekarang yang emang dasarnya berkerut, xixixi).
  • Pake baju kemaren yang masih layak tampil di depan publik!!! Kriterianya : warna masih oke (jangan pake baju putih yang warnanya krem karena debu), bau masih dalam level lumayan (bisa ditipu ma beberapa semprotan parfum, hehe) dan gak kucel.
  • Pake baju disekitar anda! Jangan pedulikan punya siapa, situasi urgent gitu loh!!

Segala instan masih berlanjut ketika Gw nyampe di kampus. “Tok tok tok, assalammualaikum” (sambil buka pintu kelas nich ceritanya). Berhubung da telat lebih kurang setengah jam, maka terjadilah dialog antara Gw ma dosen.”Baru datang? Jam brapa sekarang?” dan lain lain pertanyaan dosen. Akhirnya dengan sukses Gw di usir keluar. Nah! Inilah yang namanya kuliah instan, hahahhaaaa maksaaaa!!!!

Masih banyak jenis jenis segala instan lainnya di dunia kost kost an. Ada yang namanya beres beres kamar instan. Caranya gampang banget, segala aksesoris kamar yang kecil kecil dan berantakan tinggal letakkan di atas kasur, kemudian gulung kasurnya dan bersihlah kamar anda. Ada juga yang namanya jatuh cinta dan pacaran instan. Cepat jatuh cinta, cepat dapetnya dan cepat putusnya, hahahaaaa..

Bogel juga punya satu jenis segala instan yang sangat disukainya, namanya air minum instan. Kejadian ini berawal ketika temen temen kampusnya bersilaturahmi kerumah. Kalo gak salah ada 6 orang cewek dan cowok. Lama ngobrol ngobrol di ruang tamu, salah satu temennya nyeletuk “air sumurnya kering ya Gel?”. Sambil nyengir masam, Bogel melangkah ke dapur ngambil air putih untuk temen temennya. Sayang seribu kali sayang, segala bentuk wadah air minum kosong dink. Bogel yang orangnya sangat kreatif gak kehabisan akal. Pada saat itu Gw pikir dia mo ke warung beli minuman, ehhhh gak taunya!! Bogel ngambil ceret air kosong dan melangkah ke kamar mandi. Gw pikir mo ngapain, gak taunya mahluk aneh ini nampung air kran untuk dikasih ke temen temennya (niruin orang orang luar negeri gitu, xixixii). Temen temennya pun gak sungkan sungkan minum tu air, mereka minum bak musafir ketemu oase di padang pasir yang hot banget diterpa cahaya matahari (eleeeehhh). Sejak saat itu, air minum instan ini menjadi idola bagi Bogel, sering dikonsumsi dalam kehidupan sehari hari tanpa sakit perut. Hebattt!!!

Cara dapetin uang instan juga marak jadi virus di kalangan anak mahasiswa. Kalo lagi kepepet uang, banyak yang maling uang temennya sendiri (yang ini da akut banget virus instannya, hehehe). Ada juga yang namanya skripsi instan. Gak perlu repot repot bikin skripsi, tinggal upahin aja ke orang yang menyediakan jasa pembuatan skripsi yang biasanya tersembunyi (ketahuan banget usahanya illegal).

Kayanya cukup sekian dulu dech cerita “segala instan” ini. Niatnya sich tadi bikin cerita yang instan juga, cukup satu paragraf berisikan 3-4 kalimat gitu. Eeee gak taunya da panjang begete (hiks hiks…). Ya sudrala, yuuuuu’ mari….

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: