Beranda > Lain Lain, My Life > Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

maling

Memori Kuliah n’ Kost

#10 Maling!!! U’re So Smart…

Hidup di kawasan kost kost an kampus emang gak lepas dari yang namanya maling. Dimana mana pasti ada jenis orang kaya’ gini (maling), yang pernah nge kost pasti tau dech!!!

Kalo dipikir pikir lagi, orang yang profesinya maling adalah orang yang telaten dan menyukai kebersihan, disiplin, teliti dan sangat hati hati, penuh perencanaan, punya skill dan bakat, dan juga pinter. Mereka telaten membersihkan dan menyelamatkan barang barang kita yang berserakan di rumah (sampe ludes tu barang barang, kinclong!!). Disiplin akan waktu juga, mereka beraksi ada jam jamnya, dan itu jarang meleset!!! Mereka sangat teliti ketika melakukan pekerjaannya, berhati hati banget kalo beraksi agar gak ketahuan (kesalahan kecil berakibat fatal bagi mereka!!!). Perencanaannya juga sangat matang. Dan hal yang melengkapi semuanya itu adalah skill, bakat dan kepintaran itu tadi. Jarang ada orang yang bisa kan, heheheee….

Di kost an gw, keberadaan maling sudah tidak asing lagi. Didukung dengan keadaan rumah kost an yang kurang penerangan (membantu program pemerintah untuk hemat listrik!!!) para malingers seneng banget menjadikan kost an gw target operasi mereka. Jemuran baju adalah sasaran utama mereka, tanpa pamit baju dan celana di jemuran itu bisa pergi jalan jalan entah kemana. Sebenernya membantu sich, mahluk mahluk ajaib di kost an gw hobi banget ngejemur baju berhari hari sampe yang lain pada susah nyari tempat jemur baju. Awal awal masih ada solidaritas dari anak anak mo ngangkatin, lama lama empunya keenakan!!! Emangnya kita kita babu pa!!! plzzz dech… Akhirnya Om maling secara tersirat menyanggupi pekerjaan babu itu buat ngangkatin tu jemuran secara sukarela (bayangkan!! tanpa imbalan apapun loh!!!), kekekeekekkkk…

Selain jemuran, hp Bogel pernah hilang juga di siang hari bolong (dah kefefet banget kaya’nya ni maling!). Namanya anak kost an, segala sesuatu itu jarang yang teratur. Ditambah lagi kost an gw ini kalo siang ramenya minta ampun! Anak kost an ada lebih kurang 8 orang, tiap orang bawa temen 2, temennya bawa temennya lagi, dan seterusnya dan seterusnya (itung aja ndiri, hehehe). Hp Bogel yang lagi nyantai ngisi tenaga tiba tiba raib. Tapi alhamdulillah kembali lagi dink, yang nyuri emang orang orang yang sering main kesana juga.

Tamu tak di undang ini juga sering datang di malam hari (emang jadwalnya bener nich!). Cerita ini yang bikin gw beranggapan maling adalah orang yang pinter dan penuh talenta (ato kaminya yang oneng gak tau juga, xixixii).

Pada suatu malam yang cerah, ditengah cahaya purnama dan ribuan bintang yang menari menemani indahnya mimpi (eleeh eleeehh…), seorang (gak tau juga sich ntah satu apa lebih, wong pada ngorok!!!) maling masuk ke kost an.

Seperti yang udah udah, maling dengan sukses menggondol barang barang yang ada di rumah. Pada saat itu ada tv jelek dan tape deck nya bang Pe di ruangan tengah (gak da yang punya CD player, apalagi DVD player!!! miskiiiiin…). Tapi anehnya, ketika seluruh penghuni bangun di pagi hari, yang hilang cuma sepatu basketnya Bogel (tau bener tu maling tvnya gak layak jual, hahaha). Lagian kenapa gak tape deck yang di ambil gitu loh, kan lumayan. Menurut pengakuan Rhetux, shamponya yang baru beli juga raib (nah loh!!!). Kali aja malingnya da setahun gak keramas, hiiiiyy… Kalo dari hasil jarahan yang di ambilnya, maling ini masuk golongan maling kelas teri (ato ikan sejenisnya lah). Tapi kalo diliat dari proses malingnya, dia termasuk maling kelas kakap, gak ninggalin jejak!!! Pintu, jendela, ventilasi ato apalah namanya gak ada yang rusak bo’!!! Salute begete dagh pokoke!!!

Siang harinya ada orang sebelah rumah yang make sepatu mirip punya Bogel ntu, dia juga salah satu orang yang kami curigai sebagai pelaku. But, berhubung gak da bukti dan praduga tak bersalah, terpaksa dech Bogel dan kami semua dengan amat sangat gak iklas membiarkan ybs bergaya dengan sepatu barunya (lagian belum tau dia juga kan, kan bisa berabe kalo asal tuduh!!!).

Hari itu juga diputuskan seisi anak kost bakalan begadang ntar malam untuk ngejebak tu maling. Saat itu juga merupakan musim (emang buah buahan aja yang musiman, gak kaleee!!!!) maling di daerah kampus. Sebenernya petugas ronda ada sech, tapi menurut gosip ibu ibu diantara yang ronda disitulah pelakunya (wew… pinter banget malingnya yach…).

Malamnya, berbekal kayu, besi, panci, kuali dan berbagai peralatan dapur lainnya (mo jaga malam apa mo masak mas!!!, kekekekk) direalisasikanlah jaga malam itu. Gak kalah beringas, sampe ada yang megang parang ma pisau juga (hororrr!!! niat nangkep ato mo ngebunuh nich?).

Lewat tengah malam, ada yang berteriak dari luar “yang di dalam jangan keluar dulu!!! Ada orang di halaman sebelah rumah ni!!!”. Kami yang di dalam sontak kaget, ngintip keluar ternyata big bro gw yang barusan teriak. Dia ngeliat orang mengendap endap di halaman rumah sebelah kiri. Kemudian terjadi dialog sengit antara big bro gw dan orang misterius.

“Tolooooong!!!” terdengar teriakan suara kaleng rombeng abang gw (adik kualat, hahaha). Serempak seisi kost an keluar semua dan melihat abang gw diuber pake besi panjang ma tuh orang! Otomatis seisi rumah pun mengejar orang misterius itu bersama sama. Seru banget kejar kejarannya!! Abang gw yang gak bawa persiapan apa apa di uber ma orang misterius pake besi, sementara kami rame rame nguber tu orang misterius bawa segala macam peralatan yang mematikan!!!

Gimana endingnya??? Dapat gak tu orang??? Digebukin gak??? Mati gak???

Ya dapatlah, masa gak gitu loh!!! Tapi gak sampe mati dink, hehehe. Sampe di gerbang kampus, abang gw minta pertolongan ma security yang jaga malam (kebetulan abang gw yang aktif di organisasi kampus kenal ma security itu). Orang misterius itu adalah orang pribumi. Dia gak ngaku dan gak diterima dibilang maling! Emang sich gak ada barang bukti di tubuhnya, besi yang dipegangnya juga dapat di tepi jalan. Tapi wajarlah dicurigai!! Jam 2 dini hari gitu loh!!! Mengendap endap di halaman rumah orang, gak mungkin mo pergi wirit pengajian kan??? “Gw liat ada orang mencurigakan di rumah anak anak ini tadi pak, jadi Gw selidiki” bela orang misterius itu (nah loh, plzzz dech!!!). Malam pun berlalu tanpa ada satupun maling yang beredar, orang misterius itu juga akhirnya dilepasin karena lom sempat maling, dammmnn!!!

Malam besoknya kamipun masih ngelanjutin aksi jaga malam ini. Masih dengan perlengkapan pembunuh yang sama dan antusias yang sangat besar untuk menangkap sang maling. Waktu berlalu, tanpa ada kejadian apapun. Pukul 04.00 kami memutuskan untuk tidur. Lagian bentar lagi azan subuh, kecil kemungkinan maling beraksi karena banyak orang yang pergi ke mesjid buat shalat berjamaah.

Gak lama kami bisa tidur, kuliah pagi memaksa kami untuk bangun lebih kurang pukul 07.30 lah. Betapa kagetnya seisi kost ketika bang Pe uring uringan, cacian makian juga gak lupa diucapkan dengan lancar. Untuk siapa??? Untuk maling keparat!!! Ternyata tape deck bang Pe akhirnya sukses dan raib digondol maling. Hanya dalam waktu 3 jam! Orang yang shalat ke mesjid juga banyak, sang maling sukses menjalankan operasinya. Bener bener maling pro, masuk kategori maling kelas paus nich (di atas kakap!!!). Ini yang membuat gw tambah yakin bahwa maling itu punya talenta yang luaaaaaarrr binasaaaa!!! Otomatis ni maling udah monitoring kami kan, dia masuk disaat kami tidur lelap kecapean karena menunggunya semalaman. Bener bener daghh!!! Makin salut gw ma lo maling…

Gara gara kejaadian itu, bang Pe sampe pergi ke orang pintar dink! Gak hanya mencari siapa pelakunya, tapi skalian mo bikin mampus tu maling (hiiiiyyy hororrr!!!). Tapi tau dech dukunnya maknyuzz pa gak, wong kami gak tau yang maling siapa dan gak ada berita duka berbulan bulan sesudah itu, hihihiiii…Tapi masih ada yang menganjal di pikiran gw, kenapa para maling yang pernah singgah ke kost an gw gak pernah bernafsu ma tv kami yach??? Sampe wisuda gw, tu tipi tetep ada, hahaha…

  1. mamas86
    19 Maret 2009 pukul 06:31

    Ikutan baca ah… Siapa tau bisa terobati pusing di kepala ini…

  2. herianto ,76n
    8 Januari 2010 pukul 01:08

    g`selesai baca eh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,malah ngantuk

  3. 21 Desember 2010 pukul 06:47

    seru… ^^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: