Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

Memori Kuliah n’ Kost

#11 Bokep in D’ Kost, Live!!!

Masih pada inget kan kalo di kost an gw kaga ade yang namanye VCD dan DVD player, otomatis penghuni kost an juga jauh dari dunia perbokepan yang dari zaman batu ampe sekarang mendapat rating yang bagus (kunafa yang dosa itu selalu exist yach, heraaan…).

Tapi itu juga bukan menjadi tolak ukur bahwa penghuni kost an gw itu adalah orang orang alim.  Penghuni kost an gw yang semuanya beragama islam ini shalatnya sering bolong (gw juga, hiks hiks…). Sehari shalat full, sebulan kaga shalat shalat (wew…). Parahnya lagi, kalo ada yang shalat yang lainnya nyeletuk “kapan masuk islam bro??? uda bisa ngucapin dua kalimat syahadat dunk” (masya Allah, hahahaha). Celetukan celetukan ini yang membuat gw dan sohib lainnya jadi kembali ke jalan yang berliku (ngeles…). Ngaji?? jaraaaang banget!!! Puasa lumayanlah, ada yang full, ada yang 50:50, ada yang puasa setengah hari, dan ada yang pembukaan ma penutupan aja,  hahahaa…. Tau dech apa ada yang gak puasa sama sekali (fiuuuhh…).

Kembali ke dunia perbokepan. Ini insiden yang bikin gw malu begete, pengalaman yang tak kan terlupakan. Mimpi apa gw… Baca selanjutnya…

Iklan

Sarjana dan Dilema

need-d-bucks

Dilema Para Sarjana

Sarjana (lulusan S1), jenjang pendidikan yang dulunya sangat langka dan sulit dicapai oleh seseorang. Bahkan, orang yang menyandang gelar ini identik dengan orang berduit dan di cap pintar di mata masyarakat. Itu dulu!!!

Sekarang, kesempatan untuk menjadi sarjana sangat terbuka bagi masyarakat dengan banyaknya pilihan universitas ataupun institusi pendidikan yang setara. Banyak disekitar kita orang orang yang menyandang gelar sarjana tanpa memandang derajat, status ekonomi, IQ tinggi atau tidak, dan lain lain. Terlepas dari bagaimana dan dengan cara apa kita menyandang gelar itu, kita tetap harus bangga menjadi seorang sarjana.

Tapi, bangga saja tidak cukup! Banyak hal yang harus kita lakukan dengan gelar sarjana di pundak. Kalau hanya merasa bangga dan berjalan pongah di tengah keramaian, anak SMU, SLTP, SD bahkan mungkin anak TK pun bisa. Baca selanjutnya…

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

maling

Memori Kuliah n’ Kost

#10 Maling!!! U’re So Smart…

Hidup di kawasan kost kost an kampus emang gak lepas dari yang namanya maling. Dimana mana pasti ada jenis orang kaya’ gini (maling), yang pernah nge kost pasti tau dech!!!

Kalo dipikir pikir lagi, orang yang profesinya maling adalah orang yang telaten dan menyukai kebersihan, disiplin, teliti dan sangat hati hati, penuh perencanaan, punya skill dan bakat, dan juga pinter. Mereka telaten membersihkan dan menyelamatkan barang barang kita yang berserakan di rumah (sampe ludes tu barang barang, kinclong!!). Disiplin akan waktu juga, mereka beraksi ada jam jamnya, dan itu jarang meleset!!! Mereka sangat teliti ketika melakukan pekerjaannya, berhati hati banget kalo beraksi agar gak ketahuan (kesalahan kecil berakibat fatal bagi mereka!!!). Perencanaannya juga sangat matang. Dan hal yang melengkapi semuanya itu adalah skill, bakat dan kepintaran itu tadi. Jarang ada orang yang bisa kan, heheheee…. Baca selanjutnya…

Ujian dan Nikmat Allah SWT

Dibalik Ujian dan Nikmat Allah SWT


Mungkin kita pernah berfikir “Mengapa dilahirkan seperti ini?”. Musibah datang silih berganti, belum selesai masalah yang satu datang masalah yang lain. Hidup serba kekurangan (materi), susah mencari kerja, penyakitan, dan lain lain. Bahkan yang lebih parahnya, terbesit di hati dan pikiran menyalahkan sang pencipta, Allah SWT.

Sebagian kita juga mungkin pernah melupakan Allah SWT atas segala nikmat yang diberikanNya. Diberikan harta yang melimpah, jabatan tinggi dalam pekerjaan, diberikan kesehatan dan berbagai nikmatNya yang lain tanpa mengucapkan syukur atas semua pemberianNya. Baca selanjutnya…

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

devil1

Memori Kuliah n’ Kost

#9 Segala Instan

“Instan!!!”, mungkin ini salah satu kata yang sangat disukai sama anak kost. Cepat, tepat, hemat secara tidak sadar menjadi motto anak kost, termasuk bagi Gw dan tiga sohib ajaib lainnya. Gak zamannya lagi motto “biar lambat asal selamat”, jauuuuh dech!!! Gw pernah make’ motto jadul itu pas rebutan makanan dan emang bener kebukti tu motto jadul. Gw lambat ngambil makanan tapi tetap selamat kok, “selamat, untuk sementara makan siang anda dipending dulu”, bwuahahahaaa…

Namanya mahasiswa, ada masa masa jenuh dan malas kuliah. Nah! Dari sinilah yang namanya segala instan mulai menjadi virus yang sangat digemari. Berawal dari bangun pagi yang tak pagi lagi, Gw, Bogel, Rhetux dan Machine jadi kebiasaan dengan yang namanya mandi instan. Karena bangun kesorean (di atas level kesiangan nich) jadi gak sempat lagi mandi yang baik dan benar. Mata melek trus liat jam, surprise berat liat jarum jam di angka 08.15, kelas pagi jam 08.00. Alhasil, ngacir secepat kilat ke kamar mandi, buka baju dan celana trus gosok gigi. Selesai gosok gigi, jarum jam di angka 08.20. Mana sempat mandi coba!! Apalagi kalo yang proses metabolismenya lancar, pagi hari wajib boker, ohhh God!!! Tidaaaaaaaak!!! Baca selanjutnya…

Pasangan Terbaik Dalam Islam

good-couple

Wanita Shaleha dan Lelaki Shaleh

“Wanita baik baik (shaleha) akan mendapatkan lelaki yang baik pula (shaleh)”, dan sebaliknya.

Tentu kita pernah mendengar atau membaca kalimat di atas, bahkan mungkin sering. Tapi bagaimana kita mengartikan kalimat tersebut??? Jujur, saya sendiri juga tidak yakin mana jawaban yang paling tepat meski membaca beberapa artikel yang setopik.

Kalimat di atas juga menimbulkan pertanyaan senada dari sebagian orang ” apakah benar wanita shaleha hanya untuk lelaki yang shaleh, atau sebaliknya??? Ada yang menjawab “iya”, ada juga jawaban “berusahalah anda menjadi orang yang shaleh atau shaleha agar mendapatkan pasangan yang shaleh dan shaleha juga”.

Tidak ada yang salah dengan jawaban mereka. Hanya saja, kapan kita yakin bahwa kita termasuk di golongan orang yang shaleh dan shaleha. Meskipun agama islam banyak memberikan penjelasan dan ciri ciri orang yang shaleh dan shaleha, tapi banyak di antara kita yang bahkan tidak berani mengatakan “saya orang shaleh, saya orang yang shaleha”. Alasannya karena tidak yakin, biarlah Allah SWT yang menilainya, dan jawaban jawaban lainnya meski ciri ciri shaleh dan shaleha ada pada dirinya dan orang lain pun mengakui hal itu. Baca selanjutnya…

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

kopek-an

Memori Kuliah n’ Kost


#8 Musim Ujian Semester

Waaaahhh!!! Ini dia nich musim yang paling gak ditunggu tunggu (nah loh!!!) ma anak kuliahan yang otaknya rada mampet, kepala sering keserempet mikrolet dan koneksinya juga rada lelet (kampreeeet!!!). Musim ujian membuat jantung deg deg ser (takut gak bisa liat contekan), harap harap cemas (takut gak ada yang mo ngasih jawaban) dan diselingi gemetaran (kalo ketahuan nyontek ma pengawas, hehehe). Pokoke seru begete dech!!!

Sebenernya gak ada yang menarik sich cerita pada saat musim ujian Gw. Tapi biarlah, sudah Gw putuskan untuk tetap bercerita melalui cerita gak penting ini. Suka gak suka, seneng gak seneng, semoga para pembaca bisa dengan lapang dada menerimanya. Untuk semua kebaikan teman teman semua yang mau membaca sampe habis semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, amiiin… Baca selanjutnya…