Arsip

Posts Tagged ‘Cerita Gokil’

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

Memori Kuliah n’ Kost

#12 Indahnya Danau Kembar


Ini kisah PKL pertama gw di kuliahan. Gw yang ditakdirkan jadi mahasiswa perikanan dan ilmu kelautan emang harus siap dengan berbagai PKL yang merupakan syarat lulus beberapa mata kuliah. Sebenernya gak beberapa sech, banyak cuy!!!


Kalo gak salah, jumat pagi anak anak jurusan gw pada siap siap di fakultas menunggu bus yang bakal membawa kami ke danau kembar. Nama tepatnya adalah “Danau di Atas Danau di Bawah”, yang merupakan salah satu objek wisata di Sumatera Barat yang terletak di daerah Alahan Panjang (kalo loe loe pada ke Sumatera Barat jangan lupa singgah di danau ini yach, kalao gak rugi, promosiiii, hehehe…).


Suasana pagi itu begitu ceria banget. Maklum, ini PKL perdana. Tawa canda sorak sorai anak anak jurusan gw membahana kemana mana, gak peduli orang lain pada kuliah, yang penting hepi. Macam macam gaya anak anak pada saat itu, terlebih lagi para cewek. PKL ini malah keliatan seperti ajang fashion show bo’!!! Semua ilmu dan jurus berdandan dikeluarin para cewek, gak lupa pake baju yang duile “mo kemana Bu??? Kondangan apa mo party???” Hahaha… Make up nye tebel banget cuy, ada kale 1cm, toge aja tumbuh dimukenye saking tebelnya make up, hahaha…

Baca selanjutnya…

Iklan

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

Memori Kuliah n’ Kost

#11 Bokep in D’ Kost, Live!!!

Masih pada inget kan kalo di kost an gw kaga ade yang namanye VCD dan DVD player, otomatis penghuni kost an juga jauh dari dunia perbokepan yang dari zaman batu ampe sekarang mendapat rating yang bagus (kunafa yang dosa itu selalu exist yach, heraaan…).

Tapi itu juga bukan menjadi tolak ukur bahwa penghuni kost an gw itu adalah orang orang alim.  Penghuni kost an gw yang semuanya beragama islam ini shalatnya sering bolong (gw juga, hiks hiks…). Sehari shalat full, sebulan kaga shalat shalat (wew…). Parahnya lagi, kalo ada yang shalat yang lainnya nyeletuk “kapan masuk islam bro??? uda bisa ngucapin dua kalimat syahadat dunk” (masya Allah, hahahaha). Celetukan celetukan ini yang membuat gw dan sohib lainnya jadi kembali ke jalan yang berliku (ngeles…). Ngaji?? jaraaaang banget!!! Puasa lumayanlah, ada yang full, ada yang 50:50, ada yang puasa setengah hari, dan ada yang pembukaan ma penutupan aja,  hahahaa…. Tau dech apa ada yang gak puasa sama sekali (fiuuuhh…).

Kembali ke dunia perbokepan. Ini insiden yang bikin gw malu begete, pengalaman yang tak kan terlupakan. Mimpi apa gw… Baca selanjutnya…

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

maling

Memori Kuliah n’ Kost

#10 Maling!!! U’re So Smart…

Hidup di kawasan kost kost an kampus emang gak lepas dari yang namanya maling. Dimana mana pasti ada jenis orang kaya’ gini (maling), yang pernah nge kost pasti tau dech!!!

Kalo dipikir pikir lagi, orang yang profesinya maling adalah orang yang telaten dan menyukai kebersihan, disiplin, teliti dan sangat hati hati, penuh perencanaan, punya skill dan bakat, dan juga pinter. Mereka telaten membersihkan dan menyelamatkan barang barang kita yang berserakan di rumah (sampe ludes tu barang barang, kinclong!!). Disiplin akan waktu juga, mereka beraksi ada jam jamnya, dan itu jarang meleset!!! Mereka sangat teliti ketika melakukan pekerjaannya, berhati hati banget kalo beraksi agar gak ketahuan (kesalahan kecil berakibat fatal bagi mereka!!!). Perencanaannya juga sangat matang. Dan hal yang melengkapi semuanya itu adalah skill, bakat dan kepintaran itu tadi. Jarang ada orang yang bisa kan, heheheee…. Baca selanjutnya…

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

devil1

Memori Kuliah n’ Kost

#9 Segala Instan

“Instan!!!”, mungkin ini salah satu kata yang sangat disukai sama anak kost. Cepat, tepat, hemat secara tidak sadar menjadi motto anak kost, termasuk bagi Gw dan tiga sohib ajaib lainnya. Gak zamannya lagi motto “biar lambat asal selamat”, jauuuuh dech!!! Gw pernah make’ motto jadul itu pas rebutan makanan dan emang bener kebukti tu motto jadul. Gw lambat ngambil makanan tapi tetap selamat kok, “selamat, untuk sementara makan siang anda dipending dulu”, bwuahahahaaa…

Namanya mahasiswa, ada masa masa jenuh dan malas kuliah. Nah! Dari sinilah yang namanya segala instan mulai menjadi virus yang sangat digemari. Berawal dari bangun pagi yang tak pagi lagi, Gw, Bogel, Rhetux dan Machine jadi kebiasaan dengan yang namanya mandi instan. Karena bangun kesorean (di atas level kesiangan nich) jadi gak sempat lagi mandi yang baik dan benar. Mata melek trus liat jam, surprise berat liat jarum jam di angka 08.15, kelas pagi jam 08.00. Alhasil, ngacir secepat kilat ke kamar mandi, buka baju dan celana trus gosok gigi. Selesai gosok gigi, jarum jam di angka 08.20. Mana sempat mandi coba!! Apalagi kalo yang proses metabolismenya lancar, pagi hari wajib boker, ohhh God!!! Tidaaaaaaaak!!! Baca selanjutnya…

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

kopek-an

Memori Kuliah n’ Kost


#8 Musim Ujian Semester

Waaaahhh!!! Ini dia nich musim yang paling gak ditunggu tunggu (nah loh!!!) ma anak kuliahan yang otaknya rada mampet, kepala sering keserempet mikrolet dan koneksinya juga rada lelet (kampreeeet!!!). Musim ujian membuat jantung deg deg ser (takut gak bisa liat contekan), harap harap cemas (takut gak ada yang mo ngasih jawaban) dan diselingi gemetaran (kalo ketahuan nyontek ma pengawas, hehehe). Pokoke seru begete dech!!!

Sebenernya gak ada yang menarik sich cerita pada saat musim ujian Gw. Tapi biarlah, sudah Gw putuskan untuk tetap bercerita melalui cerita gak penting ini. Suka gak suka, seneng gak seneng, semoga para pembaca bisa dengan lapang dada menerimanya. Untuk semua kebaikan teman teman semua yang mau membaca sampe habis semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, amiiin… Baca selanjutnya…

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

food

Memori Kuliah n’ Kost


# 7 Kehidupan di Masa Paceklik


Waktu berlalu cepat, tak terasa kantong dan dompet memberi isyarat (hah!! khayalan tingkat tinggi!!) “alert alert!!! end of month is coming, end of month is coming!! Baru kemaren rasanya awal bulan, saat dimana anak kost berada di puncak kejayaan. Gimana gak, uang kiriman datang dink! Horeeee!!! Bisa melampiaskan hasrat terpendam di akhir bulan lalu. Semua dibeli, mulai dari SPP (sandang, pangan, papan, hehehe…), kebutuhan primer, sekunder, tersier, quarter (mane ade cing, maksa!!!) sampe membeli barang gak penting lainnya hanya karena ikut ikutan (merugi banget jadi mahasiswa, hiks hiks…). Tapi itu dulu coy!! Saat awal awal nge kost, belum kenal ma yang namanya strategi. Sekarang??? Teteeeeep sama aja… Hahahaha….


Akhir bulan, minggu terakhir setiap bulannya merupakan masa masa sulit bagi Gw dan temen temen kost lainnya (mungkin juga ini termasuk mayoritas kasus anak kost deh). Jangankan membeli sesuatu, bisa makan 2 kali sehari dah bersyukur banget. Disana ngutang, disini minjem. Di kampus menahan selera. Iler menetes dan jakun naik turun ngeliat orang orang pada makan (ohhh God…). Gaya bolehlah keren, necis dan klimis, tapi…(isi titik titik itu sesuai pengalamanmu, tak sanggup kuungkapkan perasaanku teman, hiks hiks…). Ohhh paceklik, kapan akan berlalu??? Minggu pertama sampe minggu ketiga yang lumayan panjang terasa cepat berlalu, ini cuma satu minggu terakhir rasanya buseeeet lamaaaa begete!!! Terulang dan terulang lagi (wew..). Baca selanjutnya…

Iseng Doank……Cerita Gokil Anak Minang Gede di Riau

aceh-on-air

Memori Kuliah n’ kost

#6 Another Story Tsunami Aceh


Pada masih inget kan tragedi tsunami yang memporak porandakan Aceh dan Sumatera Utara??? Sungguh tragedi yang mengenaskan, banyak korban nyawa dan kerugian harta benda yang sangat besar jumlahnya. Mengundang simpati, as, mentari, im3 (ssssstt!!! kisah sedih ne, jangan becanda!!). Repeat again, ehemmm… Mengundang simpati dan empati dari berbagai kalangan masyarakat baik dalam maupun luar negeri. Dibalik kengerian dan kejadian horor itu masih ada kisah kisah gak penting yang ingin gw publikasikan. So, buruan siapin perlengkapan membacamu. Mulai dari genset (jaga jaga kalo mati lampu, hehehe), kacamata biar mata gak cepat rusak, makanan ringan untuk cemilan (gulali, kapas bole juga kalo doyan) dan makanan berat (nasi lengkap dengan 4 sehat 5 sempurna dan besi bagi debus mania, huehehe).

Baiklah!! Berhubung muqadimah gw da terlalu panjang dan sangat membosankan, mari simak bersama cerita berikut ini.

Baca selanjutnya…